Selasa, 26 Februari 2013

Pemimpin Dan Proses Perjuangan

karakter pemimpin itu dibentuk oleh sebuah runtutan proses, bagaimana kemampuan dia beradaptasi dengan lingkungan, seberapa tangguh dan tegar dia melewati setiap cobaan yang menghadang, bisakah dia tetap rendah hati di dalam setiap menerima pujian dan sebesar apa jiwanya di dalam menerima makian dan cacian yang datang.

Rakyat itu adalah wujud dari heteregonitas keinginan, ada 1001 harapan yang terhampar manakala mereka memilih seorang pemimpin, namun tidak jarang dari 1001 harapan itu mungkin sedikit saja yang mampu mendekati keinginan dan sesuai dengan hati Rakyat, menjadi pemimpin itu tidak mudah, pemimpin yang baik harus mampu menunjukkan kualitas ikhtiarnya di dalam berjuang, 1001 harapan mungkin saja tidak bisa untuk dipenuhi secara utuh, tapi Rakyat berhak tahu proses menuju pencapaian harapan mereka sudah sampai dimana. Pemimpin yang bijak harus mampu menjelaskan ini dengan cerdas dan jujur.

sosok pemimpin sering terbelenggu oleh ambisi dan ego dirinya, menghargai dirinya terlalu tinggi, sehingga tabir semakin tebal saja membatasi dia dengan rakyatnya, akan sungguh terasa beda apabila ada seorang pemimpin yang mampu menghancurkan tabir itu lalu dekat dengan Rakyatnya secara alamiah dan tulus, pemimpin seperti ini akan mendapat penghargaan tertinggi di hati rakyat, dan akan dikenang sepanjang masa.

yang menjadikan pemimpin itu kuat bukan dikarenakan oleh kekuatan materi atau perangkat kekuasaan yang membentengi dirinya, tetapi oleh seberapa kuat misi dan visinya untuk rakyat mampu dia wujudkan. Bagaimana cara mewujudkannya ?, caranya cuman satu, dekat dengan rakyat, lalu dengar rakyat, maka rakyat dengan sukarela bekerja untuk pemimpinnya.

pemimpin seperti itu pasti ada, lihat pengabdiannya, lihat karyanya, dan lihat bagaimana Rakyat menyambutnya lalu mengingatnya.

suara rakyat adalah suara Tuhan bukan ?

terus semngat berkarya,

@taufan09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar