Jumat, 02 Maret 2012

WHAT IS THE NTB BRAND ?


pertanyaan ini menggelitik saya di lewat dini hari ini, bersamaan dengan derasnya ide yang mengalir dari pikiran saya untuk menyelesaikan beberapa konsep event yg diminta oleh beberapa klien, saya coba menjedanya untuk menjawab pertanyaan ini.

dimasa lampau kita mengenal NTB dengan sebutan " BUMI GORA ", almarhum Gubernur Bapak H. Gatot Soeherman berhasil membuat NTB meraih penghargaan pangan di dunia Internasional, dan membuat " BUMI GORA " lekat sekali dengan identitas NTB, sebuah identitas keberhasilan dari program yang berdampak langsung dengan kehidupan masyarakat, dan identitas ini masih terus bertahan hingga saat ini meskipun Gubernur NTB sudah berganti beberapa kali, namun apakah NTB masih pantas menyandang diri sebagai " BUMI GORA " dimasa sekarang ini ?

salah satu kesalahan yang seringkali terjadi dan berkesan kerap dipaksakan adalah keinginan kita untuk bisa hebat di semua bidang, padahal hal seperti ini dapat berdampak kepada situasi "serba bingung" tentang apa yang harus diutamakan.

kembali kepada pertanyaan ? what is the NTB Brand ?

"NTB Bersaing " kah ? " Bangga Menjadi NTB " kah ? " Pulau 1000 Masjid " kah? atau apa ?, atau ada yang lain ? atau ketiga-tiganya ? atau masih tetap " BUMI GORA ? " karena saya masih melihat kalimat ini terpasang di gedung di halaman gubernuran NTB, kesannya sederhana memang, tapi bisa membuat biasnya strategy pembangunan dan variable pencapaiannya di mata masyarakat.

NTB Brand mengapa penting ? , penting , mulai dari hal yang sederhana saja :

1. gampang menentukan " keyword " disaat googling, sehingga dunia akan mudah menemukan literatur informasi tentang NTB dihalaman - halaman awal di dunia maya

2. mencegah terjadinya " brand false ", kesalahan untuk mengindentifikasi NTB dengan sesuatu yang tidak menguntungkan, seperti misalanya NTB identik dengan permasalahan di " BIL ", NTB di plesetkan menjadi " Nasib Tergantung Bali " , dan lain sebagainya.

3. menjadikan NTB untuk mudah diingat keunggulannya

4. mencerminkan fokusnya dan kualitas pemerintah daerah di dalam menjalankan program - program kerjanya

5. sebagai pemersatu energi masyarakat, energi yang direkatkan oleh perasaan berada dalam satu BRAND, the " NTB BRAND "

dan masih banyak lagi.

kawan, tidak terasa sudah jam 1 dinihari, menjawab what is the NTB brand? masih belum saja saya temukan, bagaimana dengan anda ?

satu harapan saya, akan datang masa dimana setiap kali seluruh manusia di dunia ini ketika dibenaknya tercetus keiinginan untuk ke " PANTAI " mereka akan ingat " SENGGIGI ", seperti ketika kita merasa haus dan ingin beli "AIR MINERAL" yang kita katakan pertama kali ke penjualnya adalah " AQUA nya ada ? " 

salam kreatif,

Taufan Rahmadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar