Sabtu, 29 Desember 2012

Dimensi Semangat dalam Organisasi dan Perusahaan

Cerminan sebuah organisasi atau perusahaan yg kuat adalah apabila di dalamnya hidup manusia-manusia yang bersemngat.

Manusia-manusia yang bersemngat bukan dibangun oleh jam ceklok ataupun rutinitas, dia dibangun oleh sebuah rasa ikut memiliki, rasa penasaran untuk menuntaskan pekerjaannya dengan sesempurna mungkin.

Suatu ketika saya ingin sekali berada dalam sebuah keadaaan dimana setiap individu dalam organisasi/perusahaan, mulai dari seorang OB hingga Direksi berada dalam energi perjuangan yang sama, mindset yang berpikir "individual " berubah menjadi berpikir " kita ", tidak ada lagi timbul pertanyaan " apa untungnya buat saya ? "... Tidak Berpijak pada perhitungan " untung rugi ".. Semua terpupuskan, dan berubah menjadi  partikel-partikel energi yg memiliki daya ledak tinggi utk  berkarya demi kesejahteraan bersama.

Dalam satu artikel sy pernah membaca, di salah satu paragrafnya tertulis bahwa  menciptakan suasana produktif dan kondusif sama halnya dgn mempersiapkan tanah utk menanam benih, tanah yg liat keras dan padat bila ditanami benih, paling-paling hnya bisa memunculkan tunas, ttp tdk bisa menghasilkan tanaman yg bermutu, dibandingkan tanah yg sdh gembur digarap dan dicampur dengan pupuk dan kompos.

Bagaimana menghadirkan manusia-manusia berkualitas di dalam sebuah organisasi\ perusahaan akan berbanding lurus dgn seberapa perhatiannya organisasi\ perusahaan di dalam memberikan ruang yang nyaman untuk bekerja , berkarya dan berinovasi .

2013, Adlh sebuah re-energy, re-construction, re-write, re-definition dari banyak hal yg belum berhasil kita tuntaskan di 2012,

Kita belajar dari masa lalu, lalu memperbaikinya di hari ini untuk kehidupan yang lebih baik di masa yang akan datang.

2013,  Let's  Get Beyond !

Salam,

@taufan09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar