Sabtu, 14 September 2013

CERITA SANDI UNO DAN T9



” Intensitas dan konsistensi di dalam ikhtiar tidak boleh surut, perjuangan di dalam meraih mimpi harus dibarengi oleh niat yang sungguh sungguh, dan disaat keberhasilan itu kita raih jangan prnah lupa untuk BERBAGI, hidup ini bukan sekedar untuk DIRI, melainkan utk kebermanfaatan bagi orang banyak, Jamin kita akan panjang umur dan tidak pernah merasa kekurangan ..”

Mas Sandi Uno telah mencontohkan hal itu kepada saya disetiap kali pertemuan dalam berbagai macam aktifitas ataupun diskusi informal yang kerap kami lakukan.
Kali ini mas Sandi berkesempatan datang ke lombok, kampung halaman saya, bukan hanya sekedar menikmati keindahan alamnya yang memang dia kagumi tetapi juga datang ke sekolah di desa terpencil dan bertemu dengan anak anak SD, guru-guru, lalu memotivasi mereka, dekat, cair dan begitu perhatian.

” Sejoeta Boekoe untuk Anak Negeri ” adalah program yang mas Sandi lakukan sebagai kepedulian untuk memajukan kualitas pendidikan negeri ini, karena dia yakin dengan membaca, dengan ilmu pengetahuan, Indonesia akan melahirkan generasi unggul yang mampu menjawab tantangan zaman.

Inilah kebermaknaan hidup, kemapanan jiwa, kekayaan yang dibalut kesederhanaan, kekuasaan yang bersemayam di kerendahan hati, kecerdasan yang selalu ingin mendengar, pembicaraan yang bukan basa basi, dan jiwa besar dari seorang pemimpin, mas Sandi telah mencontohkan itu kepada saya, sangat menginspirasikan.

Senja menjelang, saya berucap pamit pada dia, lalu di akhir pertemuan dia mengatakan,

” Fan, saya tidak pernah menilai orang dikarenakan title ataupun jabatan, melainkan bagaimana prestasi dan apa karya yang pernah dia perbuat untuk orang banyak . “

Saya pun pulang, dengan sejuta rasa syukur atas nikmat Allah yang telah diberikan kepada saya hingga saat ini, sy masih hrs banyak belajar dan terus bersemngat mengejar mimpi-mimpi saya.

Dan yang paling penting, ” MINDER ” saya sebagai pengusaha kecil hilang sudah

semoga bermakna dan menginspirasikan

Taufan Rahmadi | T9
@taufan09


Tidak ada komentar:

Posting Komentar