Kamis, 10 Oktober 2013

Suatu sore " Bersama " Sandiaga Uno di Resto Taliwang Moerad

Mendengar khusyuk pencerahan dari mas sandi bersama adik-adik di team T9 yg sudah beberapa minggu ini berkutat dengan pekerjaan kreatif yg tengah kami lakukan :

... Banyak orang bertanya, " Bagaimana caranya menjadi orang yang superkaya ? ",

namun yang penting bukan menjadi orang kaya,melainkan yang lebih penting adalah kontribusi yg ingin kita berikan kepada masyarakat, yang kita perjuangkan, manfaat apa yg ingin kita wariskan bagi dunia.

Suatu saat peringkat, kekayaan, saham dan network tidak akan dapat memotivasi kita, namun yang akan mendrive kita adalah impact, legacy dan kontribusi yang akan tinggalkan bagi dunia.

Soichiro honda, apa yg sebenarnya honda inginkan? Ia tdk menginginkan kekayaan, dia bermimpi kemudahan transportasi bagi semua orang.

Steve jobs, dia ingin komputer yg mulanya barang mahal dan langka , yg ukurannya sangat besar, dapat dikecilkan menjadi kebutuhan semua orang, dia tdk pernah bermimpi market capitalization apple lebih besar dari microsoft, yg saat ini terjadi .

Sandi uno, memiliki visi Indonesia bisa setara, walau memiliki banyak potensi, potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia, indonesia masih diragukan, tidak dianggap setara, jika sandi mengejar kekayaan, dia akan terus mengejar transaksi-transaksi berikutnya tanpa mau membagi ilmu.

Jadi, Yang dpt kita pelajari adlah,

"chase the vision not the money",

jika kita dapat mendefinisikan visi kita dan konsisten dalam mengejarnya, uanglah nanti yang akan mengejar kita.

So, what is your vision sahabat ?

Mari kita definisikan, lalu kita perjuangkan..Bismillah

Semoga bermanfaat,

Salam hormat

Taufan Rahmadi | T9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar