Selasa, 17 Januari 2012

Menjelang 100 Hari Kepengurusan BPP HIPMI RSO

Semarang, Selasa 17 Januari 2012
....menikmati ayam taliwang dan es kelapa muda madu di pojokkan warungku ... 

disaat pikiran sedang berkecamuknya untuk melanjutkan kerja sukarela dalam mensupport program " visit lombok sumbawa 2012 " dan tanpa disengaja salah satu link di google memunculkan sebuah petikan wawancara ketum RSO dulu

http://economy.okezone.com/read/2011/10/25/320/520054/okto-not-about-me-but-all-about-us

saya coba buka, dan klik, muncullah petikan wawancara ketum dengan wartawan disana, beberapa hal yang menarik dari wawancara itu merangsang saya untuk menulis artikel kali ini, 

1. Tentang Penyempurnaan database
2. Tentang " Bergerak bersama Daerah " dan " Its Not About me , but all about us "
3. Tentang Infiltrasi semngat wirausaha di lembaga-lembaga pendidikan dan pemberian kemudahan akses modal

kawan, memperhatikan 3 point diatas bisa kita bayangkan tidak mudahnya untuk mewujudkan ini dalam 100 hari bukan ?
dibutuhkan tidak sekedar effort saja tapi juga sebuah keikhlasan pengabdian, menjalankan organisasi sebesar dan semegah HIPMI bukanlah perkara " punya uang banyak ", bukan-bukan itu !,  tapi menjalankan organisasi ini dibutuhkan sebuah kemampuan menyatukan energi dari segenap pengurus baik di pusat dan didaerah untuk menjadi satu kekuatan, karena kalau ini tidak bisa dilakukan akan semakin benar  bahwasanya ada anggapan kalau Hipmi hanya sebatas musda atau munas saja.

menurut saya , banyak dari kita masih terjebak dengan pola pemikiran yang salah, bahwa HIPMI hanya milik pengurus yang duduk didalamnya,milik mereka yang dipusat,  milik mereka yang kemarin menang di munas , milik mereka yang punya uang, bukan sekali lagi bukan, HIPMI adalah milik kita semua, kita berkewajiban untuk menjaganya, kita berkewajiban untuk membuatnya lebih baik di setiap detik menuju masa depan.

mantan-mantan ketum HIPMI terdahulu telah mampu menoreh banyak prestasi di masa kepengurusannnya, mereka telah mampu mempertahankan malah semakin menaikkan bargaining position HIPMI di dalam berkarya untuk bangsa, mereka telah mampu membuat kebanggaan akan organisasi ini menjalar hingga ke daerah-daerah, kini sebuah tantangan bagi ketum RSO untuk membawa HIPMI kita lebih daripada itu semua. 

Orang tua saya mengajarkan kepada saya, salah satu modal utama di dalam berhasil di dunia usaha adalah menjaga apa yang namanya kepercayaan orang lain kepada kita, amanah dan terpercaya, mudah sepertinya bukan ? tapi sulit untuk dilaksanakan.
HIPMI harus dibangun dengan landasan itu di setiap individunya, agar mampu menyatukan kita semua dalam satu langkah yang sama di dalam membawa organisasi ini semakin bersinar dan terus bermanfaat.

100 hari kepengurusan BPP HIPMI yang baru sebentar lagi akan terlewati, apa yang telah kita lakukan bersama untuk membuatnya lebih baik dari kepengurusan yang lalu ?  sekali lagi pertanyaan ini bukan hanya ditujukan buat kawan-kawan di BPP saja tapi ditujukan buat kita semua , " Its Not About me , but all about us " seperti janji Ketum RSO di masa kampanye dulu .

karya dan karya, sudahkah kita melakukannya ?

 

untuk mimpi " Negeri Kreatif Nusantara 2020 " 
hormat saya
TAUFAN RAHMADI ( T9 )
CREATIVE STRATEGY CONSULTANT




www.t9acts.com 
www.nusakabali.com - www.ujungpintu.com - www.nusakajakarta.co.id
taufanrahmadi.blogspot.com - taufanrahmadifotografi.blogspot.com

FB & YM : ujungpintu9@yahoo.com
Twitter : taufan09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar