Rabu, 19 September 2012

Cerita Seorang Tangan Kanan Konglomerat Negeri Ini


Sulawesi di suatu hari.

Diskusi kecil terjadi hari itu antara saya dengan kawan saya yg kebetulan seorang  tangan kanan salah satu konglomerat negeri ini.

” Mas, tahu nggak, dlm rentang waktu saya menemani beliau dalam perjalanan bisnis banyak suka duka yg saya alami, kita jangan bicara sukanya lah ya, kita bicara dukanya saja ya … ‎​​hahahaha, ok ?

Begini, duka saya terbagi atas berbagai katagori berdasar lokasi dan kondisi ..

Duka disaat meeting, paling tidak enak kalau pas lg meeting di jam dhuhur, seringkali meeting itu moloorrr hingga harus mendekati asar, apalagi kl lg panas2 nya bisa lolos juga asar, nah awalnya sy bingung bgmn caranya sy mensiasati ini, namun kemudian sy temukan caranya, sy sll menyiapkan recorder dan duduk paling dekat pintu, jd kl mau jeda sholat tinggal kasih kode tape dan tangan di telinga kebeliau,lalu dhuhur sy jama’ dgn asar , aman

Duka disaat makan, beliau adlh org yg kuat tahan makan, mlewati jam makanbiasa, sarapan gabung dgn makan siang jd makn sore, makan mlm saja yg sering pas, tp jgn gembira dulu, karena beliau selalu memilih tempat makan yang nyaman dan berklas, jaminan dalam suasana tp tdk menjamin kenyang dan lahap bagi selera perut asli indonesia spt saya, jd sy mengatasi ini dgn cara,sy makan nasi dulu yang mengenyangkan, jd disaat menemani beliau makan, sy hanya makan ” formalitas ” saja hahahaha.

Duka di dalam mobil, tahu nggak mas, meski pakai mobil mewah, mobilnya bapak adlh ” kantor ” berjalan, semua peralatan komunikasi , telpon satelite, wifi, fax, tv lengkap, ini karena memang bapak mengatur pergerakan bisnisnya dan politiknya dari sini, nah yg plg tidak enak di telinga adlh disaat transaksi miliaran dikemukakan dgn lugasnya melalui telpon, memberi hadiah dsb, sedang hati saya hanya bisa berdoa mungkin suatu hari disaat saya nanti mas dinasibkan menjadi seperti beliau, saya bakal tidak melupakan untuk mengatakan kepada orang disamping saya, ” dek, bagamana kabar anak istri? Duit kamu masih ada ? besok ambil dikantor ya?”, mendengar ini sy ketawa juga jadinya.

semoga bermakna,

Taufan Rahmadi
@taufan09 - wiraswastawan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar