Rabu, 19 September 2012

DI SAAT NEGERI INI MELUPAKAN TUHAN


Pada satu waktu dimana sebuah negeri melupakan Tuhan, disaat ketenaran memporakporandakan kebiasaan, disaat kekuasaan membunuh kemanusiawiaan, dan disaat nama-nama suci Tuhan sering dijadikan mainan bahkan ketawaan. detik menuju akhir zaman adakah terasa sudah  dekat  nian ?
sebuah Negeri yang penuh dengan kesempurnaan, katanya, disaat kemakmuran sudah tidak perlu dipertanyakan, sebuah negeri yang tumbuh diatas nilai-nilai kedaulatan,katanya, dimana kemerdekaan diraih dengan darah para pahlawan, sebuah negeri yang manusianya hidup berlandaskan Ketuhanan,katanya, dimana prilakunya adalah cerminan Agamanya bukan pikirannya. kawan, adakah negeri ini, negeri ” katanya ” ?

siapa yang pantas memimpin negeri ini ? mereka yang dituakan tidak bisa menjadi tauladan, mereka yang muda begitu mudah tenggelam dalam godaan, mereka yang kaya raya tapi mati rasa akan penderitaan, mereka yang mengatakan dirinya pahlawan, tapi tidak lebih daripada manusia bayaran, adakah kualitas Iman bangsa ini sedang menuju kehancuran ?

kita rindu manusia pilihan, kita rindu seorang Hayam Wuruk dan Gajahmada yang bersama membawa Majapahit pada zaman keemasannya, kita rindu seorang HOS Cokroaminoto yang mampu mendidik seorang Sukarno menjadi pemimpin besar negeri ini, kita rindu seorang Bung Hatta  yang bisa mengaktualisasikan kejujuran didalam kesehariannya, kita rindu seorang Buya Hamka yang mampu menjadi penyejuk ummat disaat bangsa ini membutuhkan sandaran, seorang ulama dengan jaminan kepercayaan.

Negeri ini adalah negeri yang besar, negeri ini adalah negeri yang bersendikan kekuatan Ika dalam kebhinekaannya, negeri ini adalah negeri yang berKetuhanan, ironisnya nilai nilai itu semakin pupus dari ke hari dalam kehidupan kita berbangsa, sangat menakutkan disaat nanti tanpa tersadari negeri ini berjalan dengan sendirinya dan melupakan Tuhan yang menciptakannya.

Kehancuran adakah kita semua berkenan ?

Taufan Rahmadi - wiraswastawan - @taufan09
(Bandung 26/5 2012, untuk Indonesia di menjelang semakin dekatnya bulan Ramadhan )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar