Sabtu, 16 Juli 2011

DISKUSI USAHA BERSAMA SARI W PRAMONO

Jakarta, Selasa 12 July 2011

Halo Sahabat Hipmi Se - Indonesia ..... bagaimana perjuangan disana ?
semoga Allah SWT selalu memberikan kita kemudahan di dalam berikhtiar di medan usaha yang kita garap bukan saja untuk keluarga kita namun untuk semakin luasnya lapangan pekerjaan bagi generasi penerus bangsa ini, amien.

Sahabat, tulisan kali ini mencoba untuk bercerita sedikit tentang pengalaman  berdiskusi bersama salah seorang kader hipmi, Ibu Sari W Pramono di sela-sela aktivitas beliau di dalam menjalankan usaha dan mengabdi di dalam organisasi. 

Pembicaraan di awali dengan bagaimana Ibu Sari begitu tertarik untuk bisa berbuat bagi kepentingan pengembangan usaha di daerah, bagaimana beliau bisa melihat begitu banyak potensi-potensi usaha di daerah yang selama ini membutuhkan sentuhan profesional di dalam pengembangannya.

salah satu mimpi Ibu Sari adalah mengumpulkan semua hasil kerajinan kain tradisional seluruh indonesia di dalam sebuah galeri yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan para konsumen yang ingin mencari kain tradisional dengan kualitas terbaik . 

Tidak berhenti disitu, Ibu Sari juga mengutarakan tentang bagaimana dia memiliki kepedulian yang besar di dalam masalah penanggulangan bencana alam. " Kalau selama ini ada sebagian masyarakat beranggapan bahwa seringkali pengusaha di identikkan dengan mencari untung semata, Ibu Sari tidak ingin seperti itu, Ibu sari ingin mendorong agar kita bersama sebagai pengusaha harus memiliki kepedulian terhadap masalah mitigasi bencana, yang mana membutuhkan penanganan secara profesional didalam mengantisipasinya.

" selain itu tujuan saya menjadi pengusaha adalah ingin mengabdi dalam hal penanganan bencana alam di negeri kita ini mas taufan ", ujar beliau.

Ibu Sari adalah salah satu dari sekian banyak kader HIPMI yang memiliki cerita perjuangannya sendiri, memulai bisnis dengan semngat mandiri yang bisa untuk dijadikan contoh, mulai dari usaha di bidang industri kreatif hingga kepada pendirian pabrik/industri dalam skala yang cukup besar, dan keterlibatan Ibu Sari di dalam Bid 10 Kadin Indonesia , yang membawahi bidang promosi internasional. pariwisata seni dan budaya semakin menunjukkan besarnya hasrat di dalam memajukan potensi seni dan budaya " ini semua berkat kemurahan rejeki dari Allah mas, saya cuman mendapat titipan-Nya ", dengan nada rendah hati dia mengutarakannya .

Sahabat, Tulisan tentang Ibu Sari ini berangkat dari sebuah keinginan untuk menggugah kita semua bahwa, menjadi pengusaha sukses saja itu tidak cukup, perlu di tambah dengan semngat untuk memajukan dunia usaha di penjuru daerah nusantara plus memiliki kepedulian di dalam membantu sesama yang tengah dilanda bencana.

demikian sahabat, saya masih jauhlah dari kesuksesan seorang " Sari W Pramono ", begitupun dengan seorang " Sari W Pramono " mungkin masih jauh juga dari kesuksesan banyak sahabat-sahabat hipmi lainnya, tapi bukankah yang terpenting bukan kesuksesan itu sendiri, namun seberapa besar kita bisa memiliki kepedulian untuk mengabdi, dan seorang Sari telah memulainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar