Minggu, 17 Juli 2011

HAMBATAN BUKAN SUBSTANSI

di nusaka, april 30th 2009, 10.37 am
.. with KINGDOM theme, di ruangan kantor sendiri...

saya selalu saja berada dalam ketakjuban terhadap apa yang setiap hari terjadi dalam hidup saya, sebuah transformasi keinginan yang begitu kuat yang tetap menyala untuk merubah sesuatu yang tadinya "biasa-biasa" saja menjadi sesuatu yang "lebih dari biasa", entah kenapa saya sepertinya tidak merasa letih untuk "mengejar" target itu.

prestasi bisnis saya belumlah bisa dikatakan sebagai sebuah prestasi bisnis yang mampu menembus skala " pengusaha besar", big corporation, prestasi bisnis saya baru hidup dengan bermodal KREATIFITAS dan INTEGRITAS, dan kebetulan pula bergerak dalam sektor bisnis kreatif yang memang tidak membutuhkan modal besar untuk menjalankannya, kecuali sebuah SEMANGAT OPTIMISME yang harus tetap dijaga untuk menyala.

berbicara tentang apa yang menjadi tantangan, sepertinya kita semua mengalami itu, berbicara tentang apa yang menjadi hambatan permodalan, sepertinya kita semua juga mengalami itu, saya sendiri tidak ingin terjebak dalam "kolase problem" yang klise, bukankah permasalahan seperti ini juga dialami oleh banyak para bisnisman sukses sebelum mereka meraih kesuksesannya sendiri, lalu kenapa mereka berhasil lepas dari semua himpitan masalah itu?, menurut saya kuncinya ada pada effort yang kreatif di dalam mencari jalan keluar... yang di dasari oleh sebuah keyakinan akan keberhasilan, saya sudah mencoba itu ... bukan saja banyak jalan keluar yang saya temukan ... tapi berikut dengan keajaiban-keajaiban yang mencengangkan....terima kasih TUHAN.

saat ini kenikmatan berusaha yang saya rasakan justru bukan terletak pada achievementnya, tapi lebih pada PROSES menggapai achievement itu sendiri, dan saya berusaha menikmatinya detik demi detik sebagai sebuah episode kehidupan yang tidak boleh saya lewatkan apalagi saya lupakan, proses menjadikan kita lebih resisten terhadap segala goncangan bukan?

hampir 11 tahun saya bergulat dengan "hiruk pikuk" di dalam bisnis kreatif, membangun sebuah " www.ujungpintu.com", partnership corporate bersama " www.nusakabali.com", ditambah pula dengan lahirnya " www.javapintu.com" di surabaya, dengan hanya bermodal "semangat" benar - benar semangat, tidak ada campur tangan bank dan lembaga pembiyaan lainnya, meski beberapa teman menganjurkan saya untuk melakukan itu, tapi saya berfikir mungkin sekarang belum saatnya, dan saya menyadari untuk mendapatkan itu membutuhkan jaminan yang tidak sedikit, saya harus cermat dan hati-hati.

perjuangan masih belum berakhir, banyak kertas mimpi yang harus saya raih, nenek saya di penghujung hidupnya memberikan pesan yang teramat berat kepada saya, "taufan, kejujuran harus tetap dijaga dalam usaha", saya harus berprinsip seperti itu, itu tekad saya, dan semoga Tuhan selalu melindungi saya.

email ini mencoba sedikit membagi apa yang selama ini terjadi dalam perjalanan saya dalam membangun bisnis kreatif, meski nantinya saya akan mencoba menulisnya dengan berkelanjutan dengan substansi-substansi yang lebih menggugah.

selamat berkreatifitas kawan, dan jangan pernah menyerah untuk sebuah kebuntuan,
bekerjalah dengan sebaik-baiknya, percayalah nasib akan berubah dengan sendirinya.

untuk kreatifitas dan kehidupan, untuk keajaiban dan proses mendapatkannya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar