Minggu, 17 Juli 2011

TAGLINE DAN TASBIH JUMAT

..di Nusaka, May 1st 2009, 10.08 am....

..pagi ini, hari jumat, saya tidak tahu kenapa di setiap hari jumat segala kepenatan yang ada sepertinya terbungkus dalam kesejukan rasa yang begitu teramat nyaman.
berangkat kerja, pakai baju koko dan peci, pakai celana kain dan selop agar "lepas" dari segala beban dari atribut, dengan satu fokus, sholat jumat nya biar "enteng".

.. mungkin, perasaan saya pagi ini juga lebih dikarenakan rasa "khawatir " saya akan "kelupaan" saya di dalam mengingat-NYa di selama 7 hari kebelakang, saya selalu teringat dengan kata kata teman saya Yusdi sekitar 8 tahun yang lalu semasa duduk di bangku kuliah, " Hati itu sama saja dengan baju, kalau kamu tidak kerap " mencucinya", dia akan lambat laun akan kotor dan bau, kalau kamu tidak ingin hati kamu seperti itu, "cucilah" dia dengan sholat", kata-kata yusdi begitu membekas dalam benak saya hingga saat ini.

... saya mungkin termasuk muslim yang rada "bandel", sholat lima waktu susah banget genapnya, ada aja godaannya, ada aja halangannya, ada aja alasannya, tapi di setiap kali otak bawah sadar saya, sadar, lalu kemudian secara otomatis mengingat kata kata dari yusdi tadi, saya lalu bersegera ambil wudlu dan sholat, karena rupanya hati nurani saya "meminta" agar dia "dibersihkan", ah ternyata benar kalau hati nurani memang tidak bisa berbohong.

.. sholat jumat lagi sebentar, hati saya sepertinya tidak sabar untuk segera bersujud dan mendengar khatib bicara, dan mengambil intisari khotbah untuk saya jadikan "modal" di satu minggu ke depan dalam menjawab tantangan hidup yang keras ini..

... kantor masih terasa sejuknya, anak-anak kantor masih sibuk berdiskusi tentang rencana outing di akhir minggu bersama client, saya masih saja larut dalam pencaharian opening yang pas untuk presentasi di depan walikota batu malang minggu depan, yang masih belum saja menemukan kata kuncinya...., sepertinya pencaharian ini harus saya lontarkan sehabis sholat jumat nanti... di alinea pertama setelah saya bertasbih kepada-Nya... siapa tahu saja "opening: nya ketemu... dan saya bisa memberikan presentasi yang memuaskan.. kita lihat saja nanti.

... salam, taufan 9..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar